Ujian Kelima

Senin, 27-Juni-2011


hari ini.....ujian kelimaku, tinggal empat pelajaran yang tersisa. ada keajaiban hari ini, benar-benar aku rasakan bantuan Allah begitu dekat dan nyata..!!


hari ini dua pelajaran digabung menjadi satu, salah satu dari kedua pelajaran itu, bukunya tebaal..!! dan tulisannya kecil-kecil..!! Allah....


rasa putus asa sempat menyelimutiku, meski sudah aku siapkan jauh hari, degupan jantung dan gemetar tetap menghiasi hariku, ditambah hafalanku hilang seiring berjalannya waktu.


juga rasa kantuk yang menyengat sejak kemarin, pagi, sore, bahkan malam-pun tidur. aku tidak bisa belajar dengan Optimal. padahal ujian sudah didepan mata.


berbeda dengan ujian sebelumnya, aku bisa memaksakan diri untuk tidak tidur semalaman, tapi sekarang...tidak bisa.


aku benar-benar pasrah kepada Allah.....aku serahkan semuanya kepada Allah...


dan...tanpa diduga, aku merasakan hal yang berbeda dari hari-hari sebelumnya, tanganku begitu lancar menggoreskan tinta, memenuhi lembaran putih yang tersedia.


aku keluar dari ruang ujian dengan rasa puas yang tidak tergambarkan, meski aku tidak sepenuhnya yakin dengan jawabanku, tetapi aku tetap merasa sangat bersyukur....


*******


aku pulang dengan bis, bersama seorang teman yang entah namanya siapa, tapi dia mengenalku. ( jadi malu.. :p )


begitu kami melihat bis, kami langsung berlari, dan tanpa kita sadari...bisnya sunyi, aku lihat di jok paling belakang, hanya duduk seorang temanku. dan satu-persatu para perempuan berjilbab ikut memasuki bis, para gadis berjilbab dari seluruh belahan dunia.


bis mulai berjalan...dan....sesaat aku tersadar dari pikiranku yang sedang menerawang. ternyata.....hanya kita bertiga yang laki-laki..!! yang lainnya perempuan...!!!
Aaaaarggghh...!! tapi tidak apa-apa yang penting bisa duduk dengan nyaman menikmati semilir angin musim panas.


dan tiba-tiba bis berhenti..!! kata salah satu temanku, "bisnya mogok". masa? baru kali ini lho, aku mendapat pengalaman bis mogok di Mesir. kami diusir keluar oleh sopirnya, terpaksa kita mencari bis lain, untung tidak ditarik ongkos bis.


kita mencari tempat teduh, menunggu bis lain, ternyata.....bis yang sempat kami tumpangi melaju kencang meninggalkan kami..!! Arrrggh..!!! ternyata sopirnya membohongi kita, ketahuan akal-bulusnya si sopir. gak mau nganterin "segelintir" orang. maunya cari penumpang yang penuh.


Zhie
0 Responses

Posting Komentar

abcs