Kembali Tersenyum

5-Mei-2011


Sore ini…..aku kembali tertawa bersama Rais dan Fikri…setelah sekian lama aku terpuruk di Organisasi, kehilangan sesuatu yang menghiasi diriku…..



Beberapa minggu ini…..aku terlalu sibuk mengurusi berbagai kegiatan….Quick Training : Pelatihan menulis dan menerjemah, LPJ Informatika dan lain-lain. Berhari-hari aku tidak tinggal di asrama, tidak lagi bercengkrama bersama teman-temanku.



Aku hampir saja melupakan sahabat-sahabatku yang selalu ada disampingku, pikiranku hanya tertuju kepada satu tujuan…mensukseskan acara yang aku rangkai…



Egois…..aku telah berubah menjadi makhluk egois tanpa senyum dan keramahan…aku menangis di dalam hati, Allah……



Tapi rupanya Allah masih sayang kepadaku…Allah masih berusaha mengingatkanku….di tengah persiapanku menuju acara……Rais dan Fikri masuk ke kamarku, pekerjaan yg selalu kami lakukan….masuk-masuk ke kamar teman. Rais yang tengah melihatku berbenah dan merapikan diri…..bersuara pelan, Juu…. (panggilan Rais kepadaku) aku kangen…..dah lama kita tidak bercanda dan tertawa bareng…kamu tidak merasa hal seperti itu juga Juu….? Aku lihat Fikri juga terdiam tanpa kata.



Aku tak begitu menghiraukan mereka….selesai berbenah…aku keluar dan melangkahkan kaki menuju Wisma Nusantara.



Di tengah kesendirianku….entah mengapa kata-kata rais mulai memasuki nadiku, memberi embun dalam kegersangan jiwaku….aku tersindir, sedih…dan hampir menitikkan air mata…Allah…



Aku telah menjadi orang lain beberapa minggu ini…..melupakan orang-orang yang selalu peduli kepadaku….bukan menjadi orang seperti ini yang aku inginkan…



Saat LPJ Informatika berlangsung…aku dicalonkan menjadi pemimpin Informatika, aku mulai melakukan kampanye ku, pidato singkat…..bahwa aku tidak bersedia menjadi pemimpin Informatika dan menyatakan pengundur-dirianku di hadapan keluarga besar Informatika dengan berbagi pertimbangan…..mulai saran ibu untuk tidak menjadi pemimpin sebagaimana yang disampaikan Mbak Wilda kepadaku lewat e-mail, juga aku ingin kembali bersama teman-temanku……teman-teman yang selalu peduli kepadaku tanpa aku minta…..aku ingin berlari dan tertawa kembali bersama mereka…!!



Jum’at sore, 5-Mei aku berkunjung ke rumah teman-teman, sunyi….tidak ada seorang pun yg tinggal di kamar itu, aku merasa kesepian..aku ambil salah satu buku di rak itu…aku baca mengobati rasa sendiriku….



Tanpa terasa…satu persatu teman-teman mulai memasuki kamar….mereka menyapaku…mengajakku bercengkrama…..adu menggambar, tertawa keras Rais yang khas, memecah suasana…membuat aku dan Fikri tak kuat menahan tawa….



Tak berapa lama…Ba’is menanyakan perihal Informatika,


Bais = “Zai…(panggilan Bais kepadaku)…Informatika sudah pergantian pengurus yaa?

AQ = iya ^^

Bais = kamu jadi apa Zai?

AQ = aku mengundurkan diri is…

Bais = kenapa Zai…

AQ = tahun ini…aku ingin mencari pengalaman lain, tahun depan..aku ingin mendalami keilmuan….



Rais memberi respon positif kepadaku…aku senang….aku bisa kembali tertawa kembali bersama teman-teman satu pemberangkatan denganku.





Zhie

0 Responses

Posting Komentar

abcs