"Virus" yang Berhasil Aku Sebar

Dulu……teman-teman sering mencelaku, karena segala yang ada dalam diriku serba Jepang. Mulai musik yang selalu kuputar, film yang aku sukai, mengirim SMS dengan kosakata bahasa Jepang, sampai diriku-pun mirip orang jepang (bukan bermaksud narsis, itu kata teman-teman lho…).Entah kenapa mereka begitu perhatian kepadaku, sampai hal-hal sekecil itu sangat mereka perhatikan :p.



Gelar “orang Jepang” sudah melekat di dalam diriku. Saat ulang tahunku menyapa, Rais mengirim pesan kepada teman-teman, “Hey…Teman-teman..!! Teman Jepang kita Ulang Tahun lho…..”. mereka langsung faham kalau itu aku.



Terkadang terjadi perdebatan panjang, saat teman-teman bertanya kenapa begitu “suka” dengan Jepang. Aku menjawab banyak hal positif dari Negeri Jepang, Gaya hidup sehatnya, keuletannya, kebersihannya yang tidak dimiliki penduduk Tanah Air kita, bahkan orang muslim sekalipun.

tetapi bagaimanapun juga aku lebih cinta Tanah Air dan bangga sebagai seorang Muslim :).


Mungkin awal mula aku menyukai negeri ini, karena film Kamen Rider [1]yang selalu update sampai sekarang, juga karena Anime[2]. Sampai pernah aku mendaftar beasiswa kuliah jurusan Sastra Jepang di salah satu Universitas tanah air, dan alhamdulillah diterima, meski tidak banyak orang yang tahu hal ini. Tapi aku tidak menerimanya, mengingat impianku lebih besar dari itu.



Dan sekarang…… aku berhasil menyebar “Virus” jepang ke penduduk asramaku, Islamic Mission City. Dengan tersebarnya film “Buzzer Beat”.



Buzzer Beat, film drama Jepang yang dibuat pada tahun 2009. film yang menyabet tujuh penghargaan. Awalnya aku sudah tahu film ini di Indonesia. Tetapi aku tidak begitu tertarik dengan film drama cengeng. Dan aku mulai menyukainya saat aku sudah menginjakkan kaki di negeri seribu menara ini.



Ceritanya tidak terlalu membosankan, aku terhanyut disetiap episode-nya. Lucu, sedih, menegangkan dan membuat penasaran.



Aku coba perkenalkan kepada teman-teman. Mereka mencela, dan tidak berminat. Satu orang suka dan mulai menontonnya, teman lain yang melihat sekilas ceritanya mulai tertarik. Dan satu persatu teman-teman mulai luluh dan menyukainya.



Tak henti-hentinya mereka menonton film itu, mereka yang awalnya mencelaku dan mencela film jepang menjadi tergila-gila. Teman yang tidak suka film Asia menjadi ketagihan dan bertanya kepadaku apa ada film yang serupa dengan “Buzzer Beat”?



Tidak hanya film, musik bahkan instrument Buzzer Beat sudah menghiasi kamar-kamar mereka. Rais pernah berkata, “ Aneh…..si Yaqin yang tidak suka musik Jepang kok sekarang jadi suka.”



Ahahaha…..seperti kejadian siang ini, saat si Fathi menyanyikan lagu Opening Buzzer Beat, Fikri menegurnya “ Fathi…..si Zay senang tuh….karena misi-nya berhasil….dia dibayar pake Dollar oleh Jepang.”



#######



Sebuah kisah tentang penghianatan, cinta sejati, dan usaha untuk meraih impian. Naoki, seorang pemuda yang menjadi tulang punggung keluarganya, satu-satunya lelaki dalam keluarganya. Berjuang keras untuk memberi yang terbaik untuk ibu dan kedua saudara perempuannya.



Dua tahun sudah dia menjalin hubungan dengan seorang gadis bernama Natsuki, gadis yang baik hati, lembut dan sukses dalam berkarir. Gadis yang senpurna di mata orang dan di mata Naoki dan keluarganya.



Tanpa diduga saat mereka berdua berikrar untuk jauh menapakkan kaki di Bahtera kehidupan ~Menikah~, Natsuki berselingkuh di belakang Naoki. Bagaimana kelanjutan cinta mereka? Dan bagaimana nasib Naoki selanjutnya? Saksikan….!! Buzzer Beat ^-^

Ahahahaha…..aku tidak pengen panjang lebar cerita film disini.



"You only know one true part of me"
I don't really mind if you laugh at me triumphantly like that

That deep voice that I seem to have heard before I was born
That's just a side story of my life I have to get used to

Even though it's impossible to know everything
Why do we persist and want to conquer anything
Striving for perfection (In a frenzy)
Nevertheless, the key to loving me fully, having one is enough

Assuming if that is one true part of you
It is most certainly, clearly my favourite part for sure
(Whatever it is)
In trouble times, I see you strain your eyebrows a little
And when embracing you, it's like you're softening up

If I obtained all of my dreams
You wouldn't notice again, would you?
What I need is not a yes or no to be said
A overwhelming touch (Ah, you are the one)
Nevertheless, the key to loving me fully, having one is enough

Only things you would know (I can't tell)
Only things I could see (Never know)
Both are the truth

Everything is part of something
We don't realize it
If you found a worthy reason
Don't ever lose it (Ah, you are the one)
Nevertheless, the key to loving me fully, having one is enough
Nevertheless, just that is enough

(Original Sountrack Buzzer Beat)





Zhie



[1] dulu di Indonesia disebut Kesatria Baja Hitam (Kamen Rider Black)

[2] Kartun Jepang.

0 Responses

Posting Komentar

abcs